RODE Baseball Hat: Dari My RODE Cast untuk Pajokka

Setelah menggelar event bertajuk My RODE Cast 2020, produsen audio kenamaan RODE kembali menggelar event bertajuk My RODE Reel 2020 yang diperuntukkan kepada para filmmaker dari seluruh dunia. Pada event bertajuk My RODE Cast 2020, Pajokka yang mengumpulkan 7 episode untuk dikompetisikan hanya berhasil membawa pulang sebuah RODE Baseball Hat. 

RODE Baseball Hat Pajokka


My RODE Cast 2020 adalah event internasional pertama yang Pajokka ikuti. Serangan pandemi Covid-19 yang bahkan belum memuncak hingga pertengahan tahun 2020 benar-benar mengurung Pajokka saat itu. Untuk mengisi waktu karantina di rumah, ikut serta dalam kompetisi bertajuk My RODE Cast 2020 adalah salah satu dari sekian banyak pilihan. Semoga kita semua terhindari dari virus Covid-19 beserta fitnah yang mungkin ditimbulkannya.

Sayang sekali, hasil akhir dari kompetisi tersebut belum memihak pada Pajokka. Berkompetisi bersama ribuan kreator dari seluruh dunia memang tidak mudah. Terlebih, banyak dari kompetitor yang berkarya dengan modal peralatan yang mumpuni untuk memperebutkan banyak sekali produk-produk RODE Microphones. Saat itu, Pajokka berkarya hanya dengan GarageBand di iPad sebagai DAW software dengan Zoom H1n sebagai mikrofon.

Berkompetisi dalam My RODE Cast tergolong unik karena penyelenggara tidak menentukan kriteria pemenang layaknya kontes-kontes atau kompetisi-kompetisi yang biasanya diadakan di Indonesia. Saat itu, peserta hanya diarahkan untuk membuat karya dengan kriteria yang sangat-sangat umum - yakni episode podcast yang mampu memikat hati para juri.

Sebagai hadiah hiburan atas keikut-sertaan Pajokka dalam event My RODE Cast 2020, dan karena Pajokka ternyata masuk dalam daftar 1000 pengirim konten pertama, RODE Baseball Hat dihadiahkan kepada Pajokka dengan estimasi pengiriman Australia - Indonesia selama kurang lebih satu bulan. Saat ini, RODE Baseball Hat telah berada dalam penguasaan Pajokka. Terima kasih untuk RODE Microphones atas apresiasi ini. Untuk rencana berikutnya, Pajokka sedang menimbang-nimbang peluang untuk ikut meramaikan kompetisi tahunan bertajuk My RODE Reel 2020 dengan total hadiah sebesar 1 juta dollar.