Kompetisi Film Pendek 2020 Hadiah Belasan Miliar Rupiah

Produsen audio kenamaan RODE Australia mengadakan kompetisi film pendek dengan hadiah total 1 juta dollar atau setara dengan 14.700.000.000 rupiah (empat belas miliar tujuh ratus juta rupiah). Untuk mengikutinya, teman-teman hanya perlu membuat dua buah film pendek berdurasi maksimal 3 menit dimana film pertama akan menjadi film yang akan diikutkan dalam kompetisi dan film kedua adalah adegan behind the scenes yang wajib menunjukkan salah satu produk dari RODE dalam frame.

Kompetisi ini kembali digelar RODE di tahun 2020 setelah menyelesaikan kompetisi bertajuk My RODE Cast beberapa bulan sebelumnya. Pada saat itu, keikut-sertaan Pajokka dihadiahi RODE Baseball Hat seharga $20 sebagai hadiah hiburan. Pada event bertajuk My RODE Reel kali ini, RODE akan membagikan total hadiah sebesar 1 juta dollar kepada seluruh pemenang yang penilaiannya dibagi kedalam beberapa kategori; diantaranya pilihan juri, genre yang dibagi kedalam drama, komedi, dokumenter, animasi, dan behind-the scenes; serta eople’s choiceyoung filmmaker, sound design, dan Chinese film.

My RODE Reel 2020

Untuk mengikuti even ini sangatlah mudah. Teman-teman dibebaskan untuk menggunakan kamera tipe apapun yang teman-teman miliki. Hanya satu syarat yang wajib yang harus teman-teman penuhi untuk mengikuti kompetisi ini - menggunakan perangkat audio dari RODE. Olehnya, teman-teman akan diminta untuk mengirimkan dua buah film yang salah satunya memperlihatkan proses kreatif dibelakang layar. Dalam film ini, teman-teman wajib menunjukkan produk RODE yang digunakan dalam mengambil gambar.

Teman-teman yang telah memiliki produk RODE tentu memiliki kans yang besar untuk mengikuti kompetisi ini. Cukup nyalakan kamera, shoot, edit, dan kirimkan hasil karya kalian. Namun bagi teman-teman yang belum memiliki produk RODE, Pajokka menyarankan untuk membeli satu produk RODE. Tidak perlu yang mahal karena syarat untuk bisa mengikuti kompetisi ini hanyalah menggunakan produk RODE saja. Artinya, mahal atau murah, yang penting RODE. Beberapa pilihan yang mungkin bisa dimasukan dalam incaran adalah RODE Wireless GO atau RODE Videomic GO.

Bagaimana? Teman-teman tertarik untuk mengikuti kompetisi ini? Langsung cek dan ricek pada laman resmi My RODE Reel.